Tingginya Permintaan Pasar, Budidaya Ikan Jadi Bisnis Yang Menjanjikan

oleh -20 views
Digitalisasi Ikan
Ilustrasi Budidaya Ikan - Foto : Freepik

Panennews.com – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso menilai jika budidaya ikan memiliki peluang bisnis yang menjanjikan.

Apalagi, produksi ikan di Kabupaten Bekasi belum mampu memenuhi kebutuhan permintaan pasar serta sedang laris manisnya.

“Kami mendorong dalam budidaya ikan. Produksi ikan di Kabupaten Bekasi juga, saat ini masih belum mampu memenuhi kebutuhan pasar. Jadi jelas, pengembangan budidaya ikan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan bagi warga,” ujarnya Selasa (05/09/2023).

Sementara itu, Berdasarkan data Dinas Perikanan, ketersediaan ikan konsumsi warga Kabupaten Bekasi per-tahun mencapai 152.703 ton sehingga masih ada selisih 63.336 ton untuk mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :   Kartu Tani Sibedas Di Bandung, Bantu Pengadaan Pupuk Hingga Kesejahteraan Petani

“Ikan hasil budidaya dan perikanan tangkap di Kabupaten Bekasi saat ini baru mencapai 89.367 ton per tahun. Jadi, meski melebihi target yang ditetapkan namun masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, kata iman juga potensi dalam pengembangan bisnis dalam budidaya ikan, menjadi peluang usaha yang memungkinkan bagi masyarakat. Bahkan setiap tahun produksi ikan di Kabupaten Bekasi terus mengalami peningkatan.

Meskipun, stok komoditas perikanan saat ini belum mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga bergantung dari pasokan daerah lain.

Baca Juga :   Kemenkop UKM Bahas Penghapusan Kredit Macet Untuk UMKM

”Untuk menggeluti budidaya perikanan, budidaya tangkap, hingga usaha pengolahan hasil perikanan di Kabupaten Bekasi sangat potensial,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.