Ternyata Ini 3 Manfaat Konsumsi Ikan Sembilang Bagi Kesehatan

oleh -131 views
istockphoto-157331791-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Meski habitat serta keberadaannya di laut lepas, ikan sembilang ternyata merupakan salah satu jenis ikan konsumsi.

Pasalnya, jenis ikan ini dengan dagingnya terkenal lezat jika diolah. Terlebih lagi, daging ikan ini mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak. Dengan begitu, mengkonsumsi ikan ini ternyata menyimpan sederet manfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat tersebut diantaranya.

Menjaga Kesehatan Jantung

Ikan sembilang ini dipercayai mengandung senyawa asam lemak tak jenuh seperti omega. Adapun omega ini terkenal dengan mampu mengontrol serta menjaga irama jantung. Selain itu, senyawa asam lemak tak jenuh juga dapat menstabilkan tekanan darah jantung dan juga dapat menjaga jantung agar sehat kembali,

Baca Juga :   Kukuhkan Penyuluh Perikanan, KKP Ingin Kembangkan Ke Teknologi Digital

Mengurangi Kolesterol

Penyakit kolesterol tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, jenis penyakit tersebut bisa mendatangkan bahaya yang cukup berlebih. Adapun dengan mengkonsumsi ikan sembilang tentunya ini akan mengurangi kolesterol pada tubuh seseorang. Karena ikan sembilang memiliki jenis lemak essensial hingga omega 3 yang mampu mengurangi kadar kolesterol.

Melancarkan Proses Pencernaan

Mengkonsumsi ikan sembilang juga dapat melancarkan serta membantu proses pencernaan. Hal ini karena kandungan senyawa nutrisi yang banyak. Biasanya kandungan tersebut meliputi protein, karbohidrat, serat, serta kandungan senyawa penting lainnya. Selain itu, ikan sembilang juga mengandung berbagai vitamin yang tentunya vitamin tersebut dapat mendukung lancarnya proses pencernaan dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.