Lingkungan Lestari, Warga Tempur Bersihkan Sungai

oleh -28 views
WhatsApp Image 2023-09-22 at 08.47.50
Kumpulan Kantong Sampah Di Jepara, Diangkut Truk (Panennews.com)

Panennews.com – Warga Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, bahu-membahu membersihkan sungai dari sampah, Jumat (22/09/2023).

Tujuannya, agar sungai di desa yang dikenal sebagai destinasi wisata unggulan di kabupaten berjuluk Bumi Kartini, bebas dari sampah.

Dengan begitu, turis akan semakin betah saat berkunjung di desa wisata yang menawarkan keindahan alam tersebut.

Perangkat Desa Tempur, Junaidi mengatakan, bersih-bersih sungai juga upaya dan bentuk kepedulian untuk melestarikan lingkungan.

“Sasaran kami bersih-bersih sungai di Dukuh Pekoso dan Dukuh Petung,” ujar pria yang menjabat Ketua Bank Sampah Berseri Tempur itu.

Baca Juga :   Antisipasi Banjir Dan Wabah Penyakit, Dandim Kupang Bakti Sosial Tanam Pohon Dan Membersihkan Lingkungan

Dijelaskan, agenda bersih-bersih sungai ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Pemdes Tempur, tetapi juga Babinsa, Bidan Desa, Puskesmas Keling 1, DLH Jepara.

“Kemudian Pokja Posyandu Keling, seluruh masyarakat RW 02 dan RW 03 Desa Tempur, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, Kader Desa, hingga relawan yang terdiri dari muda-mudi,” imbuhnya.

Semuanya tampak menyusuri bantaran Sungai di wilayah Desa Tempur yang telah di tentukan titik lokasi pembersihan. Mereka memunguti aneka sampah rumah tangga berbahan plastik yang mengotori sungai.

Baca Juga :   Air Jadi Kebutuhan Utama Lumbung Mataraman di Gunungkidul, Petani Minta Manfaatkan Embung Terdekat

Lebih lanjut, kemudian sampah-sampah itu dimasukkan ke kantong-kantong besar dan kemudian diangkut untuk dibawa ke penampungan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.