Ketahui Jenis-Jenis Tomat Yang Cukup Populer Di Indonesia

oleh -81 views
buah_tomat
Foto : Panen News

Panennews.com – Tomat merupakan salah satu jenis buah dan sayuran yang dari dahulu hingga kini cukup populer untuk di konsumsi. Buah dengan bentuk bulat kecil ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga buah ini terbilang populer diberbagai kalangan masyarakat.

Tidak semua jenis tomat di Indonesia keberadaannya terbilang populer. Namun, jenis-jenis tomat ini keberadaannya cukup populer di Indonesia. Adapun jenis-jenis tomat tersebut diantara lain.

Tomat Sayur

Di Indonesia, ada varian tomat yang kita kenal dengan tomat sayur. Biasanya jenis tomat yang satu ini menjadi bahan aneka campuran sayur yang dimulai dari sayur sop, capcay, hingga soto-sotoan. Selain itu, jenis tomat ini juga cenderung enak jika dikonsumsi. Oleh sebab itu, jenis tomat sayur ini merupakan salah satu jenis tomat yang cukup populer di Indonesia.

Baca Juga :   Penjual Melon : Harga Stabil, Pembeli Belum Normal

Tomat Hijau

Kerap seperti namanya, jenis tomat ini mempunyai warna hijau yang cenderung terang. Jenis ini cukup populer di Indonesia karena teksturnya yang cukup lezat jika dikonsumsi. Selain itu, jenis tomat ini juga mengandung berbagai jenis vitamin hingga nutrisi yang dipercayai bermanfaat bagi kesehatan.

Tomat Kumato

Jenis tomat yang satu ini cukup populer keberadaannya di Indonesia. Biasanya jenis tomat yang satu ini menjadi bahan baku untuk pembuatan saus tomat. Selain itu, jenis tomat ini juga cenderung nikmat jika dijadikan jus atau pun minuman. Oleh karena itu, jenis ini jadi salah satu jenis tomat populer di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.