Penjual Melon : Harga Stabil, Pembeli Belum Normal

oleh -1,145 views
Melon
Buah Melon di Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang - Foto : Panen News

Panennews.com – Penjual buah melon di Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Andi (37) menyatakan bahwa pasokan stok buah melon yang berada di gerainya selalu tersedia. Hal ini ia sampaikan saat ditemui oleh Panen News, Jumat (19/02).

Menurut Andi selama ini pasokan buah melon yang masuk ke pasar Induk Kota Tangerang cukup baik. Akan tetapi ia tak menampik memang untuk saat-saat ini agak sedikit berkurang.

“Pasokan dari Jawa Tengah ada terus, tetapi memang sedikit berkurang” Ujarnya.

Baca Juga :   Jaga Ketahanan Pangan, Ibu Negara Dan Oase KIM Tanam Pohon

Andi mengaku bahwa selama pandemi penjualan buah melon di gerainya mengalami penurunan. Hal ia ungkapkan karena daya beli konsumen yang belum stabil. Sedangkan untuk harga buah melon sendiri cenderung lebih stabil.

“Saat pandemi seperti ini harga (melon) normal, tetapi pemebelinya belum normal” Kata Andi.

Andi sendiri menyatakan selama lebih kurang 6 tahun berjualan buah di Pasar Induk Kota Tangerang saat-saat sekaranglah yang cukup berdampak pada penjualannya. Andi berharap menjelang bulan puasa penjualannya buah melonnya akan kembali naik seiring kebutuhan buah sebagai takjil dibulan puasa.

Baca Juga :   Harga Beras Tembus Rp16.000, HET Cuma Rp12.900, Pj Bupati Pati : Masih Wajar

“Rata-rata saat puasa untuk tahun yang lalu saja bisa terjual sampai dengan 12 ton sehari, tetapi untuk saat ini 1 sampai 3 ton saja sudah bagus” terang Andi.

Harga buah melon yang dijual Andi berkisar antara Rp. 13.000/kg sampai dengan Rp. 15.000/kg. Andi berharap masa pandemi ini segera berlalu sehingga penjualan buah bisa kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.