Kabupaten Bekasi Targetkan Produksi Ikan Capai Hingga 150 Ribu Ton Per-Tahun

oleh -16 views
Ekspor Ikan - KKP
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi menggelar saresehan perikanan budidaya yang berlangsung di Hotel Sunnera Antero Jababeka pada Jumat (15/09/2023).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Toni Dartoni.

Kadis Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk pemanfaatan secara optimal sumber daya ikan dengan memperhatikan daya dukung yang ada dan kelestariannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat serta meningkatkan taraf hidup pembudidaya ikan kecil.

Baca Juga :   Mengenal Belanak, Ikan Laut Yang Enak Untuk Di Konsumsi

“Ya, kegiatan ini untuk memberikan saran serta informasi kepada kami, sebagai bahan untuk program peningkatan produksi ikan, sehingga bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, Iman juga menargetkan kebutuhan pangan hewani di Kabupaten Bekasi harus meningkat setiap tahunnya sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk.

Sehingga peningkatan budidaya perikanan menjadi sangat penting dalam memenuhi ketahanan pangan dan gizi masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Saya menargetkan produksi perikanan di Kabupaten Bekasi 150 ribu ton per tahun dan harus meningkat setiap tahunnya maksimal 5 persen, saya yakin tahun sekarang bisa ditargetkan,” katanya.

Baca Juga :   Tips Cermat, Memilih Ikan Hias Koi Bermutu Bagus Dan Kualitasnya Tinggi

Lebih jauh, Iman mengajak para pengusaha dan pembudidaya perikanan, untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi yang efektif, efisien dan berdaya saing serta berkelanjutan.

“Budidaya perikanan yang berkelanjutan adalah suatu keharusan. Untuk mendukung hal tersebut kami mengajak untuk mengoptimalkan lahan-lahan yang belum produktif dengan tetap memperhatikan daya dukung lingkungan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.