Agar Cepat Empuk, Begini 3 Tips Dalam Mengolah Kacang Merah

oleh -46 views
Kacang Merah
Foto : Getty Images

Panennews.com – Kacang merah merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang saat ini tengah banyak di konsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Pasalnya, kacang merah memiliki kandungan gizi lengkap dan cita rasa enak serta empuk jika diolah secara benar. Oleh karena itu, agar cepat empuk maka ketahui lah beberapa tips dalam mengolah kacang tersebut.

Secara umum, tips dalam mengolah kacang merah agar cepat empuk yaitu cuci kacang tersebut sebelum diolah. Biasanya pencucian ini dilakukan dengan menggunakan air bersih yang mengalir, adapun maksud dan tujuannya yaitu untuk menghilangkan segala kotoran yang menumpuk pada kacang merah.

Baca Juga :   Koperasi Bisa Jadi Solusi Dalam Kendalikan Inflasi Pangan

Lebih lanjut, mengingat, kotoran tersebut bisa jadi penghambat kacang lambat matang hingga menyebabkan keras pada bagian sekitarnya.

Selain itu, kacang merah setelah dicuci lalu direndam dalam air dengan kisaran waktu antara 5 – 10 menit. Hal ini untuk menetralisirkan kacang tersebut agar nantinya seluruh bagian kacang merah dapat bersih secara sempurna. Sehingga tidak ada kotoran menempel yang menyebabkan kacang merah tidak matang sempurna yang tentunya berdampak kepada tekstur kacang merah itu sendiri.

Setelah melakukan perendaman pada kacang merah, tips selanjutnya yaitu merebus kacang merah. Biasanya kacang merah direbus dengan api yang sedang, adapun waktu untuk masa perebusan ini dapat berkisar antara 1 – 2 jam untuk hasilnya yang lebih empuk maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.