Wisata Ke Buwun Sejati, Destinasi di Lereng Gunung Rinjani

oleh -26 views
Buwun Sejati
Obyek Wisata pemandian air sungai di Desa Wisata Buwun Sejati (Panennews.com/H Wardi)

Panennews.com – Kampung wisata yang benar-benar sejati bisa wisatawan peroleh dan nikmati langsung di Lombok.

Salah satunya beragam sajian wisata keluarga dan wisatawan massal untuk domestik dan mancanegara bisa dinikmati di obyek wisata yang dikenal indah dan berada di lereng Rinjani ini.

Desa Wisata ini bernama Desa Wisata Buwun Sejati yang berada di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, tidak jauh jarak tempuhnya dari Kota Mataram ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebagaimana diketahui Dewa Wisata ini telah dinobatkan menjadi desa wisata pioneer dan file project untuk Lombok Barat. Bahkan desa wisata unggulan ini telah memperoleh Anugrah Dewa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Desa Wisata yang cukup spesifik dan menjadi paforit kunjungan wisatawan ini tidak hanya pejabat tinggi pemerintah pusat yang berwisata ke sini, namun dari kalangan selebritis papan atas pun pernah menelusuri hutan wisata yang satu ini.

Baca Juga :   Argowisata Jadi Potensi Menjajikan di Negara Agraris

Selain wisata alam yang disajikan di obyek yang tak pernah lengang akan kunjungan wisatawan di setiap akhir pekan ini, namun di lokasi ini juga anda bisa mendapatkan berbagai hal sajian kuliner khas tradisonal masyarakat suku Sasak yang pasti menggoda selera.

Sebutlah misalnya yang lagi ngehit akan citarasanya yang khas yakni sate bulayak, pelecing kangkung, hebatan, urap-urap, gado-gado dan lainnya semua lengkap disini. Kecuali itu ada sajian wisata budaya, kerajinan dan lainnya.

Potensi luar biasa lainnya yang tak kalah menarik dan menjadi tujuan utamanya adalah adanya Air Terjun Tibu Atas, Wisata Bendungan Jangkok, Alam Aik Nyet, Wisata Alam Bunut Ngengkang, dan sebagainya.

Baca Juga :   Wisata Kapal Tenggelam, Peluang Usaha bagi Masyarakat

Dari kerajinan masyarakat setempat juga bisa diperoleh di sini. Antara lain yang dikenal namn atau hidangan nasi dan bahan pangan lainnya yakni beberapa jenis kerajinan seperti Dulang Kayu dan Anyaman Ketak.

Bagaimana dengan sajian budaya. Di sini bisa anda dapatkan semisal Sanggar Tari, Wayang Kulit, hingga musik tradisional Baleganjur.

Lebih dari itu para tetamu juga bisa melakukan aktivitas wisata tambahan seperti jelajah hutan wisata dengan bersepeda dengan mengitari perkampungan desa wisata Buwun Sejati.

Bersepeda di tengah persawahan yang berwarna kekuningan dilengkapi pemandangan pepohonan berwarna hijau juga menjadi lokasi pembuktian andrenalin anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.