Argowisata Jadi Potensi Menjajikan di Negara Agraris

oleh -86 views
Agrowisata
Pariwisata Alam

Panennews.com -Suatu tempat wisata memang selalu identik dengan tempat-tempat yang dapat memberikan kebahagiaan bagi setiap pengunjungnya. Tempat-tempat tersebut biasanya berupa wisata yang alamiah ada atau juga berupa tempat wisata buatan.

Salah satu yang dapat menjadi alternatif ialah wisata alam yang bergerak dibidang pertanian. Wisata ini mulai dikembangkan dengan julukan “Agrowisata” atau agritourism yang bermula dari ecotourism. Jenis wisata ini biasa bertumbuh cepat di negara-negara berkembang yang mengandalkan potensi sumberdaya alam sebagai wadah utama pariwisata yang dapat berpengaruh terhadap perbaikan ekonomi masyarakat lokal.

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Penegak Hukum Jaga Dan Perkuat Kedaulatan Pangan

Kegiatan semacam ini memang cukup menjajikan diberlakukan bagi masyarakat yang menempatkan pertanian sebagai identitasnya, termasuk Indonesia yang terkenal dengan negara agraris, salah satu penghasil pertanian terbaik.

Pengembangan agritourism yang merupakan kombinasi antara pertanian dan dunia wisata untuk liburan di desa dapat menjadi alternatif wisata terbaik bagi Indonesia. Dengan eloknya panorama, lanah yang subur, dan beragam potensi pertanian yang dimiliki berbagai daerah bisa dimanfaatkan secara maksimal selain untuk obyek wisata, juga dapat menjadi sumber penghasilan para petani lokal.

Baca Juga :   Akuarium Biota Laut Di Pangandaran Jadi Wisata Libur Lebaran

Beberapa Agrowisata yang berkembang di Indonesia seperti Kebun Raya Bogor, Taman Anggrek Indonesia Permai Jakarta, Taman Bungan Nusantara Jawa Barat, dan segelintir tempat wisata lainnya terbukti mampu menembus wisatawan lokal maupun manca negara.

Hal demikian seolah menggambarkan bahwa jenis wisata ini memang sangat menjanjikan, terlebih pengembangan Agrowisata lebih membawa peluang ekonomi bagi para petani yang kurang lebih menjadi salah satu profesi paling banyak di Indonesia sebagai negara agraris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.