Tips Mudah Merawat Tanaman Hias Hanjuang Untuk Pemula

oleh -207 views
istockphoto-1180992726-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tanaman hanjuang cukup lumayan populer keberadaannya sebagai tanaman hias. Pasalnya, jenis tanaman ini memiliki daun menarik sehingga banyak ditanam hingga dibudidayakan.

Oleh karena itu, ada beberapa tips mudah dalam merawat tanaman ini agar tumbuh secara optimal dan juga subur. Terlebih, tips tersebut pun cenderung cocok untuk pemula.

Adapun tips mudah dalam merawat tanaman hanjuang yaitu memilih media tanam untuk hanjuang yang tepat. Biasanya hanjuang akan tumbuh subur pada media tanam berupa lahan sempit, lahan luas, hingga pot dengan tanah yang cenderung subur. Di sisi lain, tanah ini juga tentunya memiliki kualitas yang baik untuk tanaman hanjuang.

Baca Juga :   3 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Tiba

Selain itu, lakukan juga penyiraman tanaman hanjuang secara teratur. Biasanya penyiraman tanaman hanjuang dilakukan dalam kurun waktu berkisar antara 2 kali sehari untuk hasil maksimalnya. Adapun penyiraman dilakukan pada pagi atau pun sore menjelang malam hari. Lebih lanjut, dalam penyiraman ini bisa diselingi dengan pemberian pupuk secara intens yang dilakukan pada 2 bulan sekali untuk hasilnya yang subur.

Lebih jauh, tips selanjutnya yaitu simpan tanaman hanjuang pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini biasanya akan memudahkan tanaman tersebut untuk proses fotosintesisnya. Dengan demikian, tanaman hanjuang akan tumbuh indah hingga tumbuh subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.