Sering Membasmi Hama, Kenali Lebih Jauh Kegunaan Pestisida

oleh -30 views
Ilustrasi Pemberian Pestisida
Ilustrasi Pemberian Pestisida - Foto : Pixabay/@wuzefe

Panennews.com – Pestisida merupakan salah satu zat kimia yang kerap digunakan petani sebagai pembasmi hama. Biasanya pestisida ini sering digunakan pada berbagai sektor pertanian, perkebunan, bahkan untuk tanaman hias.

Banyak dari kalangan masyarakat menilai pestisida hanya sebagai pembasmi hama. Namun, pestisida ini tentu memiliki banyak kegunaannya.

Adapun salah satu kegunaan pestisida lebih jauh yaitu dapat memberantas segala macam jenis hewan kecil yang menganggu produktivitas tanaman. Biasanya pestisida dinilai dapat bekerja secara baik untuk memberantas hewan tersebut selain hama, tanpa merusak bagian per-bagian tanaman tersebut.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ini Dia Manfaat Bunga Cempaka Kuning

Selain itu, pestisida juga cenderung bisa mengatur produktivitas tanaman agar tumbuh baik serta berkembang. Dalam hal ini, pestisida juga ampuh dalam menjaga pupuk untuk merangsang lebih jauh perkembangan tanaman sehingga tanaman akan semakin bagus.

Lebih jauh, kegunaan pestisida pada tanaman juga cenderung ampuh mengatasi hewan-hewan liar yang datang untuk menyerang tanaman. Biasanya hewan liar dapat bergerak hilir mudik pada permukaan batang, daun, hingga akarnya yang merusak tanaman. Namun, dengan kehadiran serta kegunaan pestisida ini maka hewan liar pun tidak jadi mendekati tanaman dan hewan liar segera teratasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.