Jarang Yang Tahu, Ini Dia Manfaat Bunga Cempaka Kuning

oleh -160 views
Cempaka Kuning
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta bunga indah tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga cempaka kuning. Bunga ini biasanya dapat mudah dijumpai pada daerah tropis maupun sub tropis dengan tampilan cantik dan juga cukup unik.

Namun, selain cantik bunga ini menyimpan sederet manfaat untuk kesehatan dan berbagai keluhan penyakit. Manfaat dari bunga ini jarang sekali orang mengetahuinya, adapun manfaat bunga cempaka kuning diantara lain.

Menurunkan Demam

Salah satu manfaat bunga cempaka kuning yaitu dapat menurunkan demam. Pasalnya, bunga ini terdapat kandungan antioksidan yang membantu melawan virus dalam tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga disinyalir dapat membentuk pertahanan pada dalam tubuh seseorang, untuk mengusir berbagai jenis bakteri.

Baca Juga :   Tanaman Nipah Spesies Palem, Buahnya Sebagai Manisan

Mengatasi Bau Mulut

Kandungan minyak atsiri yang terdapat dalam bunga cempaka putih disinyalir dapat mengatasi bau mulut, biasanya kandungan minyak atsiri pun cukup tinggi. Selain itu, wangi yang dihasilkan minyak atsiri juga dapat menghilangkan bakteri penyebab bau mulut tersebut, sehingga dengan begitu bunga cempaka kuning ini bermanfaat untuk mengatasi bau mulut.

Mencegah Penyakit Ginjal

Adanya kandungan alkaloid yang terdapat dalam bunga cempaka kuning akan mampu memecah batu ginjal dan membuangnya secara bersamaan, biasanya hal ini tidak banyak orang mengetahuinya. Selain itu, kandungan alkaloid juga disinyalir memiliki zat yang tentunya dapat mencegah penyakit kronis berupa gagal ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.