Ternyata Temulawak Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -38 views
temulawak
Ilustrasi Temulawak - Foto : Freepick/@jigsawstocker

Panennews.com – Temulawak seperti yang sudah dikenal sebelumnya, merupakan salah satu jenis tanaman herbal. Tanaman yang satu ini biasanya banyak ditemukan pada wilayah-wilayah iklim tropis seperti Indonesia.

Temulawak ini cukup populer keberadaannya untuk digunakan dan dimanfaatkan sebagai jamu-jamu tradisional kecantikan. Selain untuk kecantikan, temulawak juga berpotensi memiliki manfaat untuk kesehatan, manfaat temulawak tersebut diantaranya.

Mengatasi Gangguan Pencernaan

Temulawak mengandung antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga disinyalir dapat mengatasi gangguan pencernaan pada dalam tubuh dan organ manusia. Selain itu, antioksidan yang terdapat dalam temulawak juga tergolong baik untuk membersihkan racun-racun atau toksin yang menganggu sistem pencernaan secara tidak langsung.

Baca Juga :   Genjer, Tumbuhan Liar Dengan Gizinya Yang Baik Di Konsumsi

Memperkuat Imunitas

Jenis tanaman herbal yang satu ini mengandung berbagai macam nutrisi yang bermanfaat untuk menjaga tubuh agar terhindar dari virus-virus berbahaya, kandungan nutrisi tersebut dapat membantu kinerja sel darah putih untuk memproduksi anti bodi. Selain itu, anti bodi diproduksi untuk mencegah kuman dan virus masuk ke dalam tubuh, sehingga dengan begitu akan memperkuat sistem imunitas dalam tubuh seseorang.

Mencegah Infeksi

Temulawak yang diekstrak mengandung senyawa Xanthorrhizol yang berfungsi sebagai anti mikroba untuk membasmi dan menghambat pertumbuhan kuman atau virus-virus. Selain itu, ekstrak temulawak juga diketahui mempunyai efek sebagai antijamur dan anti virus. Oleh karena itu, temulawak juga bermanfaat untuk mencegah infeksi yang cukup serius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.