Festival Javaeast Coffee, Momen Jatim Berbagi Manfaat Segelas Kopi

oleh -40 views
ilustrasi kopi
Ilustrasi Biji Kopi - Foto : Pixabay

Panennews.com – Melalui Festival Javaeast Coffee, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop UKM Jatim) berbagi manfaat kesehatan dari segelas kopi.

Tak hanya itu, Kepala Diskop UKM Jatim, Andromeda Qomariah menyampaikan, kegiatan ini merupakan wadah para pelaku UKM hasil dari communal branding untuk melakukan kegiatan promosi, talkshow, sosialisasi dan sharing session, serta pelatihan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya.

Mengutip laman resmi Diskop UKM Jatim, Selasa (15/08/2023), kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan KUKM Expo ke-10 yang digelar di Gedung Convention and Exhibition Grand City Surabaya. Dalam Festival Javaeast Coffee ini, para pelaku wirausaha minuman kopi diberi fasilitas untuk memamerkan.

Baca Juga :   Kopi Tana Toraja Terus Berkembang Jadi Kopi Terbaik Dunia

Adapun dr. Sarah Hagia Letari dari Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra hadir sebagai narasumber. Melalui talkshow ini, para penikmat kopi dan khususnya para pelaku wirausaha kopi yang mengikuti dapat mengetahui segala bentuk manfaat yang ada di dalam minuman kopi.

Selain berbagi manfaat, dr. Sarah Hagia Lestari juga membagikan tips meminum kopi agar terhindar dari meningkatnya asam lambung.

Dengan berbagai manfaat kesehatan, katanya, pencegahan penyakit jantung, diabetes, penyakit Alzheimer, dan bahkan kanker, kopi tampaknya menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi. Kopi diketahui mengandung kafein dan antidioksidan yang baik bagi tubuh.

Baca Juga :   Kementan Gandeng Swasta, Kembangkan Peternakan Sapi Terintegrasi

Selain itu, kopi yang diminum dengan atau tanpa gula juga disebut memberi peluang hidup lebih lama jika minumnya tidak sesering mungkin.

” Manfaat kafein yang ada pada kopi yang dikonsumsi setiap harinya dapat meningkatkan konsentrasi dan menjadi stay alert dalam melakukan aktivitas. Selain itu, juga bermanfaat untuk yang sedang menjalankan program diet” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.