Agar Cepat Panen, Ini Jenis Pakan Udang Vaname Terbaik

oleh -40 views

Panennews.com – Memberikan pakan terbaik menjadi salah satu kunci pada setiap budidaya, salah satunya budidaya udang vaname. Pakan terbaik juga mampu memberikan hasil maksimal.

Di sisi lain, pakan terbaik juga cenderung mampu mendorong produktivitas udang agar cepat panen. Oleh karena itu, ketahui lah berbagai macam jenis pakan udang vaname terbaik.

Pelet

Meski termasuk sebagai pakan buatan, namun keberadaan pelet untuk pakan udang vaname cukup tergolong baik. Pasalnya, jenis pakan buatan yang satu ini mengandung berbagai macam nutrisi yang dapat memenuhi gizi udang tersebut. Selain itu, pelet juga mengandung vitamin serta mineral agar udang cepat besar hingga cepat panen dalam budidayanya.

Baca Juga :   Hadapi Krisis Pangan, Menteri Trenggono Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Perikanan

Plankton

Jenis pakan ini juga merupakan salah satu pakan terbaik untuk udang vaname. Hal ini karena plankton dapat memenuhi gizi udang vaname dengan kandungan nutrisi hingga vitaminnya. Selain itu, plankton juga dapat merangsang pertumbuhan udang vaname agar semakin meningkat produktivitasnya. Dengan begitu, udang vaname akan cepat besar sehingga cepat panen pula dalam budidayanya.

Artemia

Artemia ini bisa jadi pakan udang vaname terbaik yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan udang vaname. Ada berbagai macam nutrisi seimbang di dalamnya meliputi protein, karbohidrat, hingga zat besi dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, artemia juga memiliki banyak kandungan vitamin. Oleh karena itu, artemia bisa jadi pakan udang terbaik agar cepat panen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.