3 Manfaat Sayur Genjer Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

oleh -205 views
Limnocharis flava on white background.
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan genjer cukup populer sebagai tanaman sayur yang bisa dikonsumsi. Cita rasanya cukup lezat jika diolah, tentunya jenis sayuran iklim tropis ini tak jarang jadi santapan sebagian masyarakat.

Selain cita rasa yang lezat, ternyata genjer juga memiliki berbagai kandungan nutrisi serta vitamin lengkap. Oleh karena itu, genjer bermanfaat untuk kesehatan. Hal ini cukup jarang diketahui oleh masyarakat.

Menangkal Radikal Bebas

Daun genjer memiliki kandungan senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi, biasanya antioksidan tersebut dapat mengusir racun jahat yang mengendap pada tubuh seseorang. Selain itu, senyawa antioksidan dalam genjer juga berfungsi sebagai zat oksidatif yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh. Sehingga genjer dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh seseorang.

Baca Juga :   Begini Cara Membuat Vertikultur di Pekarangan Rumah yang Mudah

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Sayuran genjer dengan vitamin C nya dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, sehingga seseorang tidak gampang letih, lesu, hingga sakit. Selain itu, vitamin C dalam genjer juga mampu memicu pembentukan kolagen hingga membantu penyerapan zat besi yang nyaris bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh seseorang.

Melancarkan Pencernaan

Sama seperti berbagai jenis sayuran lainnya, genjer memiliki kandungan serat dalam jumlah yang cukup banyak. Serat tersebut berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan pada tubuh seseorang. Selain itu, genjer dengan seratnya juga dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh seseorang sehingga nantinya akan tumbuh sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.