Senkul Ikan Di Garut, Tingkatkan Masyarakat Untuk Konsumsi Ikan

oleh -27 views
Gemarikan, KKP Hadirkan Sentra Kuliner di Garut (1)
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghadirkan Sentra Kuliner (Senkul) Ikan di Kabupaten Garut dalam rangka mengimplementasikan salah satu kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan.

Senkul Ikan ini dibangun di Jalan Otista nomor 40, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, untuk memperkuat dan memadukan nama Tarogong yang dikenal sebagai sentra budidaya ikan nilem, ikan unggulan Kabupaten Garut, sekaligus menambah destinasi wisata kuliner ikan di lokasi tersebut, sehingga saat ini pengunjung tidak hanya datang untuk membeli ikan nilem hidup, tetapi juga dapat menikmati menu masakannya

Baca Juga :   KKP Usut Tersangka Baru Kasus Pemalsuan Dokumen Perikanan

“Kami hadirkan Senkul Ikan di Garut menjadi salah satu cara menyalurkan asupan protein sehat dengan cara makan ikan enak dan mudah,” ujar Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Budi Sulistiyo di Garut, Jum’at (30/06/2023).

Selain Kabupaten Garut memiliki daya tarik wisata alam, dengan hadirnya Senkul Ikan, juga diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan kuliner berbasis ikan.

“Kami berharap Senkul Ikan ini memudahkan masyarakat untuk menikmati aneka kuliner berbasis ikan,” terang Budi.

Lebih lanjut, senkul Ikan Garut ini berada di pinggir jalan utama lintas Bandung-Garut, terdiri dari 2 lantai dimana lantai 1 merupakan pasar ikan air tawar hidup yang dilengkapi dengan 28 kolam, sementara lantai 2 menjadi area kuliner ikan khas Garut.

Baca Juga :   3 Dampak Negatif Jika Memberikan Pakan Ikan Hias Secara Berlebih

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ditjen PDS, Erwin Dwiyana menyebut Senkul Ikan Garut dibangun dengan konsep bagian sisi depan terbuka untuk memberikan kesan luas sehingga pandangan pengunjung dapat lebih lepas dan memberikan suasana lebih nyaman ketika menikmati masakan ikan di Senkul ini. Waktu beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.