Genjot Gemarikan Pada Anak, KKP Serahkan 1,6 Ton Ikan Sehat Bermutu

oleh -25 views
KKP Serahkan 1.6 Ton Ikan Sehat Bermutu Kepada Anak Kurang Beruntung
Foto : Dok. KKP

Panennews.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan 1.680 paket ikan sehat bermutu ke anak-anak kurang beruntung. Hal tersebut dilakukan untuk menggenjot anak gemar mengkonsumsi ikan (Gemarikan).

Paket ikan tersebut diserahkan kepada sekolah, yayasan dan lembaga pembinaan anak-anak kurang beruntung di 8 lokasi di Jabodetabek.

Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), Pamuji Lestari mengatakan tema peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 yaitu Bakti Sosial Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak (Jelajah SAPA) selaras dengan kegiatan lembaganya yakni Bulan Mutu Karantina (BMK) yang menjadi upaya KKP dalam menjamin ikan sehat bermutu.

Baca Juga :   Mengenal Ranchu, Spesies Ikan Koki Dengan Tampilan Indah

“Sebentar lagi hari anak nasional, kita ingin berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung dengan gemar mengkonsumsi ikan bergizi seimbang,” terang sosok yang akrab disapa Tari ini di Jakarta. Minggu, (16/07/2023).

Selain itu, Tari juga menyebut anak kurang beruntung sebagai anak yang kurang mendapat kesempatan untuk menikmati pendidikan formal lantaran ekonomi keluarga atau lingkungannya. Bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), dia ingin berbagi keceriaan.

“Kami ingin berbagi keceriaan melalui pembagian ikan sehat bermutu, karena bagi kami mereka juga punya hak untuk ceria dan bahagia,” tuturnya.

Baca Juga :   Gudang Garam Rakyat, Dorong Produksi Dan Kesejahteraan Petambak

Dikatakannya, anak-anak merupakan kelompok yang rentan terutama mereka tengah berada di fase butuh perhatian dan dukungan dari orang sekitar. Tari berharap pembagian ikan sehat bermutu bisa menstimulasi perhatian terhadap mereka, terutama dari sisi asupan bergizi.

“Kami harap ikan yang kami bagikan ini menjadi bentuk dukungan terhadap mereka sekaligus jadi inspirasi yang lain agar juga memperhatikan asupan gizi mereka,” tutup Tari.

Sebagai informasi, pembagian ikan sehat bermutu ini dilakukan secara serentak. Kedelapan titik lokasi tersebut diantaranya Komunitas Jurnalis Cilik Kampung Nelayan Cilincing, SD Dinamika Indonesia Bantar Gebang, Kampung Pemulung Cinere.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.