Begini Cara Alami Mengusir Kutu Yang Menyerang Burung Kicau

oleh -38 views
Burung Beo
Foto : Getty Images

Panennews.com – Dalam memelihara burung kicau tentunya ada halangan serta rintangan yang mengancam. Salah satunya yaitu burung terserang penyakit kutu yang membuat burung tersebut tidak nyaman.

Namun jangan khawatir, bagi anda yang memiliki burung kicau terserang kutu. Ada cara alami dalam mengusir kutu tersebut, adapun cara alaminya antara lain.

Siram Air Daun Sirih

Daun sirih memang cukup populer di kalangan masyarakat sebagai obat tradisional. Pasalnya, daun sirih memiliki manfaat untuk kesehatan yang salah satunya dapat mengusir kutu pada burung kicau. Oleh karena itu, sirami lah burung yang terserang kutu dengan air daun sirih.

Baca Juga :   Imut Dan Lucu, Ini 3 Jenis Kucing Ras Yang Punya Mata Besar

Semprot Desinfektan

Selain menggunakan air daun sirih, desinfektan juga dapat membasmi kutu yang ada dalam burung kicau. Hal ini karena desinfektan itu sendiri mengandung senyawa anti bakteri yang dapat mengusir kutu. Selain itu, desinfektan ini juga dapat mengusir racun atau pun bakteri penyakit pada burung. Oleh karena itu, burung yang terkena kutu sebaiknya disemprotkan cairan desinfektan.

Jemur Burung

Cara alami selanjutnya untuk mengusir kutu pada burung kicau yaitu jemur burung tersebut. Jemur burung ini biasanya dilakukan tepat pada bawah terik matahari secara langsung, adapun waktu penjemuran ini dapat berkisar antara pukul 8 pagi hingga 10 pagi. Hal ini dapat mengusir burung atas manfaat teriknya matahari tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.