Begini Tips Meningkatkan Bobot Ayam Joper Dengan Mudah

oleh -37 views
Ilustrasi Ternak Ayam Joper
Ilustrasi Ternak Ayam Joper - Foto : IG/hobi_ternak

Panennews.com – Ayam joper saat ini tengah menjadi idaman oleh sebagian peternak ayam. Pasalnya, ayam hasil persilangan antara ayam kampung dengan ayam pedaging ini cenderung mudah dalam perawatannya.

Bagi anda yang tengah memelihara ayam tersebut, tentunya menginginkan bobot ayam ini lebih cepat meningkat. Oleh karena itu, ketahui lah tips mudah dalam meningkatkan bobot ayam joper.

Secara umum, agar bobot ayam joper lebih cepat meningkat salah satu tipsnya yaitu lakukan pemberian pakan dengan nutrisi seimbang. Biasanya pakan tersebut memiliki nutrisi lengkap meliputi protein, karbohidrat, hingga berbagai macam jenis vitamin. Beberapa jenis pakan yang paling sering digunakan yaitu dedak padi, bungkil keledai, hingga bungkil kelapa.

Baca Juga :   Kirik Senja, Burung Paruh Runcing Bersuara Indah

Selain itu, berikan juga vitamin pendukung untuk memenuhi gizi serta menambah produktivitas ayam joper ini. Biasanya pemberian vitamin ini dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan sekali untuk hasil yang lebih maksimal. Pasalnya, vitamin ini sangat dibutuhkan ayam joper untuk merangsang tumbuh kembangnya, sehingga ayam joper cenderung meningkat bobot atau pun berat badannya.

Lebih lanjut, pantau kesehatan ayam secara rutin agar terhindarnya ayam joper dari penyakit berbahaya. Mengingat ayam yang terserang penyakit dapat menurunkan bobot ayam joper secara drastis. Oleh karena itu, disarankan untuk mengecek kesehatan ayam joper secara rutin. Hal ini termasuk salah satu tips dalam meningkatkan bobot ayam joper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.