Tips Merawat Begonia, Si Tanaman Hias Berwarna Cantik

oleh -18 views
begonia-886981_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda yang memiliki hobi memelihara tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan tanaman begonia. Jenis tanaman tersebut mempunyai tampilan pada daun dan bunganya yang berwarna cantik serta menarik.

Dalam merawat tanaman tersebut, dibutuhkan tips khusus agar perawatan dapat berjalan secara maksimal. Oleh karena itu, ketahui lah tips dalam merawat tanaman begonia.

Menyiram Secara Rutin

Tanaman begonia merupakan salah satu jenis tanaman yang tidak boleh kekurangan air. Oleh sebab itu, lakukan penyiraman secara rutin. Biasanya penyiraman dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara pagi hingga sore hari. Selain itu, untuk hasil yang maksimal penyiraman dapat dicampur menggunakan cairan vitamin. Hal ini agar menghindari hama dan juga penyakit yang menyerang tanaman tersebut.

Baca Juga :   Jelang Musim Kemarau, Mentan SYL Sebut Jaga Produktivitas Pertanian

Berikan Pupuk

Dalam perawatan tanaman hias khususnya tanaman begonia ini, tidak lepas dari pemberian pupuk untuk mendukung kesuburannya. Adapun pupuk yang digunakan untuk tanaman ini yang dimulai dari pupuk organik hingga pupuk kimia. Selain itu, biasanya juga pemberian pupuk dilakukan dalam kisaran waktu 2 bulan 1 kali untuk hasil yang cenderung maksimal.

Atur Cahaya

Kebanyakan tanaman begonia membutuhkan sinar matahari namun secara tidak langsung. Oleh karena itu, simpan dan atur tata letak hingga cahaya untuk tanaman begonia ini. Biasanya tanaman ini dapat diletakkan pada bawah pohon besar hingga dalam ruangan pada cahaya yang tidak banyak tersorot sinar matahari secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.