Pohon Beringin, Dianggap Seram Tapi Punya Khasiat

oleh -99 views
banyan-tree-1049021_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Pohon beringin merupakan salah satu tumbuhan asli dari wilayah iklim tropis. Biasanya jenis pohon yang satu ini dapat kita temukan keberadaannya di pinggir jalan hingga kawasan hutan.

Pohon besar dengan nama Ilmiah Bicus Benjamina ini masih tergabung ke dalam suku famili dari Moraceae. Spesies dari famili tersebut, banyak memiliki khasiat dan juga banyak manfaatnya.

Secara morfologi, pohon ini dapat tumbuh tinggi menjulang pada ukuran panjang yang berkisar antara 25. Pohon tersebut tumbuh tegak dengan bentuknya yang cenderung bulat, biasanya batang dari pohon ini berwarna cokelat cenderung hitam dengan permukaannya cenderung kasar dan juga di penuhi serabut panjang.

Baca Juga :   Tanam Pohon Macadamia Di Humbahas, Genjot Ekonomi Warga Sekitar

Selain itu, pohon ini juga terdapat daun berukuran panjangnya berkisar antara 3 – 6 cm dengan lebarnya kisaran 5 – 6 cm. Daun ini bersifat tunggal sementara, biasanya daun ini terdapat warna hijau yang cenderung pekat. Di sela-sela daun ini, terdapat buah berbentuk bulat dengan ukuran kecil berwarna hijau. Biasanya buah dari pohon ini sering di kenal dengan buah buni.

Sementara itu, keberadaan pohon beringin ini yang di mulai dari tinggi hingga batangnya banyak orang menganggap pohon ini seram. Namun, ternyata pohon ini memiliki banyak khasiat. Adapun khasiatnya bisa jadi pohon penuduh, pohon hias, dan juga tanaman konservasi air. Terlebih lagi, pohon beringin ini kerap digunakan sebagian orang untuk pengobatan tradisional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.