Jamur Cangkir Merah, Si Jamur Dengan Warna Merah Merona

oleh -71 views
fungi-3127643_1280
Foto : Pixabay

Panennews.com – Jamur cangkir merah merupakan salah satu spesies jamur yang tumbuh pada tanah lembab. Jenis jamur ini biasanya kerap tumbuh subur pada wilayah iklim tropis maupun sub tropis.

Jamur dengan nama Ilmiah Sarcoscypha Coccinea ini masih termasuk ke dalam suku famili dari Fungi Sarcoscyphaceae. Namun, spesies jamur ini memiliki warna yang tentunya cukup menggoda dan terbilang sangat cantik.

Secara genetik, jamur ini mempunyai bentuk yang cenderung mirip seperti cangkir. Mereka dapat tumbuh pada ukuran panjang yang berkisar antara 5 cm, biasanya pada ukuran panjang tersebut jamur ini mempunyai diameter lebar berkisar antara 4 cm dengan ketebalannya hingga 5 cm.

Baca Juga :   Daun Kelor, Daun Kecil Bermanfaat Besar

Selain itu, jamur ini juga memiliki tekstur yang empuk dan tergolong lembut, biasanya jamur ini mengeluarkan aroma wangi, tidak berbau, bahkan juga tidak memiliki racun. Meski begitu, namun sayangnya jamur ini tidak bisa di konsumsi oleh hewan maupun manusia. Pasalnya, jamur ini mempunyai cita rasa yang cukup terbilang hambar.

Sementara itu, warna dari jamur ini pun sangat beragam yang di mulai dari merah, oranye, putih, hingga merah tua. Dari warna tersebut pun sangat lah terbilang unik serta cukup cantik jika mata memandangnya.

Baca Juga :   Inilah 4 Sayuran Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

Lebih lanjut, namun kebanyakan spesies jamur cangkir merah ini di dominasikan oleh warna merah yang cenderung merona pada semua bagian jamur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.