Inilah 4 Sayuran Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan

oleh -101 views
Ilustrasi Tanaman Bayam
Ilustrasi Tanaman Bayam - Foto : Pinterest/@johnnyseeds

Panennews.com – Sayuran sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Banyaknya kandungan vitamin maupun serat tentunya sangat menyehatkan.

Jika memang anda menyukai beberapa sayuran dan berencana akan memanamnya, maka hal ini haruslah diperhatikan. Cuaca dan musim hujan tentunya akan mempengaruhi dari pertumbuhan sayuran itu sendiri.

Akan tetapi, tahukan anda bahwa ada beberapa sayuran yang cocok ditanam saat musim hujan?. Apa saja itu, berikut 4 sayuran yang cocok ditanam saat musim hujan.

Sawi

Sawi merupakan tumbuhan dari marga Brassica. Sayuran yang biasa disebut dengan caisim ini tentunya sudah cukup familiar sebagai sayuran pendamping mie ayam dan bakso.

Sawi sendiri cukup kaya akan vitamin dan karbohidrat. Vitamin yang terkandung didalamnya diantaranya A, B, C, E, dan K. Selain itu didalam sayuran ini juga terdapat protein dan lemak baik yang tentunya sangat bermanfaat untuk tubuh kita.

Baca Juga :   Benarkah Semangka Kuning Tak Kalah Bernutrisi Dibanding Semangka Merah?

Kabar baiknya lagi, sayuran ini sangat pas jika ditanam saat musim hujan. Sehingga anda tidak takut gagal panen bukan?

Kangkung

Kangkung juga kaya akan nutrisi untuk tubuh. Minimal di dalam sayuran ini terdapat vitamin A, C, zat besi, protein, hingga kalsium.

Sayuran ini sendiri bisa hidup di darat dan air. Selain memang lezat untuk dijadikan sebuah hidangan masakan, kangkung juga mudah untuk ditaman.

Oleh karena itu, jika memang saat musim hujan tiba, dan anda akan memanam sayuran hijau tersebut, maka hal ini sangatlah pas.

Selada

Sayuran yang cukup sering kita jumpai ini juga bisa tumbuh subur saat musim hujan. Selada (Lactuca sativa)  mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang cukup tinggi. Diantaranya kalium, serat, folat, kalsium, maupun zat besi.

Baca Juga :   Mentan di UNHAWA Jombang, Bicara Sarjana dan Peran Penting Pertanian Modern

Sayuran ini diklaim mampu memenuhi 82 perseb kebutuhan vitamin A harian tubuh. Adapun kandungan vitamin K yang tinggi mampu mememuhi sampai dengan 60 persen pada tubuh.

Sayuran yang sangat khas untuk lalapan ini juga bisa tumbuh saat curah hujan tinggi.

Bayam

Bayam (Amaranthus spp.) salah satu sayuran yang mempunyai nutrisi, mineral, dan vitamin yang tinggi. Kandungan vitamin yang ada diantaranya A, B, C, dan K. Adapun mineral utama yang terdapat dalam sayuran ini antara lain zat besi, magnesium, kalsium, sodium, maupun asam folat.

Selain mempunyai kandungan beragam yang bermanfaat bagi tubuh, jenis sayuran ini juga terdapat antioksidan. Sehingga banyak mengkonsumsi bayam bisa akan samakin sehat dan memberikan nutrisi baik untuk tubuh kita.

Saat musim hujan, bayam juga bisa tumbuh subur dan tentu tanpa kualitir akan layu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.