Benarkah Jenis Ikan Tambera Aman Untuk Di Konsumsi

oleh -40 views
Ikan Tambera
Foto : Dok. Alchetron

Panennews.com – Ada berbagai macam jenis ikan air tawar yang cukup populer di Indonesia salah satunya ikan tambera. Jenis ikan tersebut populasinya sudah tersebar ke banyak daerah, sehingga ikan ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Terlebih lagi, keberadaan ikan ini pun menjadi salah satu jenis ikan konsumsi. Namun, sebagian masyarakat saat ini tengah bertanya-tanya apakah ikan ini aman dan bisa di konsumsi.

Secara genetik, ikan tambera ini mengandung berbagai macam jenis senyawa nutrisi yang cenderung baik untuk kesehatan. Biasanya dalam 1 ekor ikan tersebut mengandung protein, karbohidrat, asam lemak, lemak jenuh, lemak baik, bahkan senyawa magnesium, kalium, potasium, fosfor, hingga zat besi.

Baca Juga :   Luar Biasa, Potensi Besar Perikanan Di Provinsi Sulawesi Tengara

Selain itu, ikan tambera juga mengandung banyak vitamin yang tentunya berguna untuk kesehatan dan memenuhi kebutuhan tubuh. Adapun vitamin tersebut yang di mulai dari vitamin A, vitamin D, vitamin C, vitamin K, hingga senyawa omega-3 yang sangat di butuhkan tubuh untuk merangsang perkembangan otak.

Sementara itu, daging ikan tambera ini memiliki tekstur yang cenderung empuk dan juga cukup menggoyangkan lidah. Jika daging tersebut di olah, cita rasanya pun cenderung lezat. Dengan demikian, dari kandungan gizi, tekstur empuk, hingga bercita rasa lezat. Menjadikan ikan tersebut sangat baik dan bisa untuk di konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.