3 Penyebab Tanaman Layu, Yang Harus Anda Ketahui

oleh -21 views
Ilustrasi Tanaman Hias Rumah Foto pinterest
Ilustrasi Tanaman Hias Rumah - Foto : pinterest

Panennews.com – Dalam memelihara tanaman hias tentunya ada berbagai halangan dan rintangan yang salah satunya tanaman menjadi layu. Hal ini kerap menjadi problematika dalam memelihara tanaman hias.

Namun, layunya tanaman tersebut bukan lah tanpa penyebab. Ada berbagai macam penyebab tanaman menjadi layu, hal ini sangat wajib anda ketahui. Adapun penyebab tanaman hias layu antara lain.

Hama Menyerang

Tanaman hias sering terserang berbagai jenis hama yang meliputi kutu, jamur, hingga ulat. Hama tersebut sangat menganggu produktivitas tanaman dan menyebabkan tanaman terganggu tumbuh kembangnya. Selain itu, hama yang menyerang tanaman juga bisa menyebabkan tanaman hias menjadi layu. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu penyebab tanaman layu.

Baca Juga :   KLHK Ajak Masyarakat Kelola Sampah Jadi Pupuk Kompos

Suhu Ekstrim

Suhu yang cukup ekstrim juga menjadi salah satu penyebab tanaman hias menjadi layu. Pasalnya, suhu yang tidak normal ini dapat membuat tanaman stres. Selain itu, suhu ekstrim juga dapat menyebabkan daun menjadi kering sehingga menyebab kelayuan pada tanaman. Adapun suhu yang normal untuk tanaman biasanya berkisar antara 55 – 90 derajat celcius.

Kekurangan Nutrisi

Berkurangnya asupan nutrisi pada tanaman bisa jadi penyebab tanaman menjadi layu. Pasalnya, nutrisi tersebut merupakan hal yang terpenting untuk kebutuhan tanaman. Selain itu, asupan nutrisi juga dapat mendukung kesuburan tanaman hingga tanah agar lebih terjangkau produktivitasnya. Oleh sebab itu, tanaman yang kekurangan nutrisi dapat menyebabkan kelayuan hingga kematian pada tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.