Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Lada Hitam Dan Lada Putih

oleh -231 views
Lada
Foto : Shutterstock

Panennews.com – Keberadaan lada dari dahulu hingga kini cukup populer dikalangan masyarakat sebagai rempah khas Indonesia. Umumnya, lada digunakan oleh banyak masyarakat sebagai bumbu penyedap masakan atau pun menambah cita rasa pedas.

Diantara berbagai jenis lada, ada dua jenis lada yang cukup populer keberadaannya di Indonesia yaitu lada hitam dan putih. Namun, kedua jenis lada ini sering dianggap sama oleh banyaknya masyarakat, padahal sejatinya mereka memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Secara umum, lada hitam dan putih pun cukup berbeda pada asalnya. Lada hitam merupakan buah dari tanaman lada, sedangkan lada putih merupakan biji dari tanaman lada. Tentunya hal ini amat lah sangat berbeda diantara kedua jenis lada tersebut.

Baca Juga :   Kementrian Bidang Kemaritiman dan Investasi di Pimpin oleh Menko Luhut Binsar Pandjaitan

Selain itu, rasanya pun cukup terbilang berbeda diantara kedua jenis lada ini, biasanya lada hitam memiliki cita rasa yang cukup pedas dan rasa-rasa pedasnya pun sangat tahan lama atau pun sangat awet. Sedangkan lada putih memiliki cita rasa yang tidak terlalu pedas serta tidak bertahan lama rasa pedasnya tersebut.

Sementara itu, kegunaan kedua jenis lada ini pun cukup berbeda. Lada hitam biasanya dapat digunakan pada campuran bumbu dari masakan nusantara seperti daging panggang, omelet, hingga beberapa jenis masakan nusantara lainnya. Sedangkan lada putih digunakan untuk campuran masakan Asia termasuk juga masakan-masakan asing lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.