Kementrian Bidang Kemaritiman dan Investasi di Pimpin oleh Menko Luhut Binsar Pandjaitan

oleh -40 views
Luhut B
Ilustrasi Menko Luhut Binsar Pandjaitan Foto : Tirto.id

Panennews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator di Kabinet Indonesia Maju pada, Rabu (23/10/2019).

Selain mengurusi masalah kemaritiman dalam rangka menjadi poros maritim dunia, Luhut juga diminta mengatasi masalah hambatan-hambatan investasi.

Selanjutnya, Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan, dalam lima tahun ke depan dapat menarik investasi luar negeri atau Foreign Direct Investment (FDI) masuk ke Indonesia dalam jumlah besar.

“Sekarang mesti banyak mempercepat Foreign Direct Investment (FDI) atau penanaman modal asing sebanyak-banyaknya masuk Indonesia,” kata Luhut ditemui awak media, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).  Luhut menuturkan, saat ini pemerintah harus terus mendorong perbaikan beberapa regulasi perizinan yang dianggap menghambat, misalnya harmonisasi perundang-undangan yang sekarang sedang diselesaikan. “Kita berharap paling lambat akhir tahun ini selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   Rasanya Manis, Ini 3 Varietas Buah Duku Unggulan Di Indonesia

Ia juga menyerukan kepada seluruh pegawai lingkup Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi, agar lebih kompak lagi dalam bekerja. Ditambah juga terang dia lebih efektif dan efisien dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.