Meski Langka, Ternyata Buah Mundu Bermanfaat Untuk Kesehatan

oleh -97 views
Fruit of Garcinia dulcis or Mundu or Rata or Maphuut or Taklang-anak.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan salah satunya buah mundu. Buah tersebut merupakan buah asli Indonesia yang saat ini cukup tergolong langka keberadaannya.

Meski pun begitu, mengkonsumsi buah mundu ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan. Hal ini jarang diketahui oleh berbagai kalangan masyarakat, adapun manfaat buah tersebut diantaranya.

Mengobati Alergi

Buah mundu memiliki kandungan senyawa garcinol yang bersifat anti radang sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah alergi. Selain itu, senyawa tersebut juga dipercayai sebagai antioksidan yang dalam hal ini antioksidan merupakan senyawa baik untuk mengobati berbagai macam alergi pada tubuh seseorang.

Baca Juga :   Drone Canggih, Solusi Menanam Pohon Dari Udara

Menjaga Kesehatan Jantung

Selain mengandung senyawa garcinol, buah mundu juga mengandung senyawa morellavone yang sangat menjaga jantung agar tetap lebih sehat. Selain itu, senyawa ini juga dapat mencegah penumpukan radikal bebas yang mengendap pada jantung. Oleh sebab itu, buah mundu memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan jantung.

Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah mundu selanjutnya yaitu bisa menangkal radikal bebas. Pasalnya, buah mundu mengandung vitamin A dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat mengusir racun-racun jahat dalam tubuh. Selain itu, vitamin A juga bersifat antioksidan yang disinyalir dapat menangkal paparan radikal bebas dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.