Ketahui Waktu Yang Tepat Untuk Pemupukan Tanaman Vanili

oleh -113 views
vanili NTB
Tanaman Vanili - (Panennews.com/Istimewa)

Panennews.com – Tanaman vanili saat ini banyak ditanam dan dibudidayakan oleh kalangan masyarakat banyak. Pasalnya, jenis tanaman yang satu ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Pertumbuhan tanaman vanili dipengaruhi oleh beberapa hal yang salah satunya pemupukan. Untuk mendapatkan hasil yang cukup baik, maka penanam harus mengetahui waktu yang tepat dalam pemupukan tanaman tersebut.

Secara umum, proses pemupukan tanaman vanili dilakukan untuk meningkatkan produktivitas pada lahan tanam agar bisa tumbuh secara baik, biasanya jenis pupuk untuk tanaman vanili dapat berbagai macam jenis pupuk yang diantaranya pupuk organik, NPK, hingga pupuk dolomit. Adapun mengenai waktu yang tepat dalam pemupukan tanaman ini dapat berkisar antara 10 kilogram per-tahun, hal ini bisa dibagi waktu dalam kisaran 2 bulan 1 kali atau sesuai dosis yang dibutuhkan pada tanaman tersebut.

Baca Juga :   Wanita Tani Di Gunung Kidul, Panen Bawang Merah Capai Hingga 15,3 Ton

Selain itu, pupuk juga hendaknya diberikan pada waktu ketika matahari tidak sedang terik-teriknya, biasanya dapat dilakukan dalam kisaran waktu pagi dan sore hari. Adapun hindari pemberian pupuk tanaman vanili pada saat hujan, hal ini dapat beresiko pupuk akan habis terbawa oleh air hujan sehingga tanaman nantinya tidak terserap oleh pupuk tersebut.

Sementara itu, waktu pemupukan tanaman vanili juga dapat memanfaatkan suhu dingin dan memanfaatkan angin. Hal ini biasanya untuk menjaga pupuk tersebut agar lebih menyerap ke dalam tanah hingga tanaman vanili itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.