Blackberry, Tanaman Semak Menghasilkan Buah Yang Nikmat

oleh -92 views
blackberries-4354808_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Blackberry merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh subur pada dataran rendah maupun dataran tinggi. Jenis tanaman ini biasanya dapat tumbuh subur di kawasan iklim tropis dan juga sub tropis.

Tanaman tersebut memiliki nama Ilmiah Rubus Subg Rubus yang termasuk ke dalam suku famili dari Rosaceae. Lebih lanjut, tanaman blackberry juga masih tergabung ke dalam Ordo Rosidae.

Secara morfologi, tanaman ini mempunyai bentuk semak berduri yang tumbuh tinggi hingga mencapai ukuran berkisar antara 3 meter. Batang dari tanaman ini memiliki tekstur lembek dengan permukaannya bercorak-corak, adapun corak tersebut biasanya hingga mencapai bagian akar dari tanaman tersebut.

Baca Juga :   Momentum HUT KE-78 RI, Kementan Dorong Kekuatan Pangan Mandiri

Selain itu, tanaman blackberry juga memiliki daun berwarna hijau pucat yang terdapat pada daun mudanya, sedangkan daun tuanya berwarna hijau cenderung pekat. Adapun ukuran daun tersebut biasanya berkisar antara 2 hingga 3 cm dengan diameternya berkisar 1 cm. Lebih jauh, daun itu berbentuk bulat cenderung memanjang dengan bagian permukaan daun bergerigi. Namun, gerigi tersebut tidak tajam melainkan cenderung tumpul.

Sementara itu, pada sela batang hingga daunnya terdapat buah berukuran kecil yang berwarna hijau jika buah tersebut muda, sedangkan buah yang sudah matang memiliki warna ungu. Buah tersebut cenderung mirip seperti anggur, namun ukurannya pun terbilang berbeda. Buah ini biasanya aman untuk di konsumsi. Pasalnya, buah blackberry ini menyajikan cita rasa manis, sehingga tentunya lebih nikmat untuk di konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.