Tips-Tips Mudah Agar Kelinci Menjadi Jinak Dan Penurut

oleh -141 views
Kelinci
Dok. Shutterstock

Panennews.com – Memelihara hewan peliharaan memang cukup sangat menggemaskan terlebih lagi kelinci sebagai hewan peliharaannya. Jenis hewan yang satu ini memiliki bentuk tubuh relatif kecil dan lucu dengan bulu halus tergolong indah.

Sifatnya yang menggemaskan namun belum tentu kelinci tersebut memiliki perilaku jinak dan penurut. Agar kelinci memiliki perilaku tersebut ada beberapa tips mudah untuk membuat kelinci semakin jinak dan penurut yang diantaranya.

Merawat Dengan Baik

Tips pertama agar kelinci hewan peliharaan anda jinak dan penurut yaitu dengan merawatnya dengan baik, biasanya perawatan yang terbilang baik dapat berupa memberinya pakan secara teratur dengan penuh nutrisi untuk pertumbuhan kembang tubuhnya. Selain itu, sediakanlah kandang sebagai tempat habitat kelinci dan kandang tersebut pun harus selalu terjaga kebersihannya.

Baca Juga :   Tips Agar Ternak Babi Cepat Berkembang Biak

Beri Sedikit Kebebasan

Hewan kelinci yang dibiarkan sehari penuh pada dalam kandang, menjadikan hewan tersebut stres dan memberikan efek kelinci tidak mau jinak dan penurut. Adapun berilah sedikit kebebasan agar hewan kelinci dapat keluar dari kandangnya yang tentunya hal ini membuat mereka semakin ceria. Dengan begitu, secara tidak langsung hewan ini nantinya dipercayai dapat berperilaku jinak dan penurut.

Sering Bermain Dengan Kelinci

Tips selanjutnya agar hewan kelinci menjadi jinak dan penurut yaitu dengan mengajak kelinci bermain. Hal ini tentunya membuat kelinci senang dan tidak mudah stres. Selain itu, hal ini juga membuat kelinci tidak takut melihat seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.