Ternyata Ini Manfaat Sayuran Caisim Hijau Untuk Kesehatan

oleh -209 views
choi sum isolated on white background
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman sayur-sayuran tentunya sudah tidak asing lagi dengan caisim. Caisim itu merupakan salah satu sayur-sayuran hijau yang termasuk ke dalam suku famili sawi-sawian.

Caisim dianggap sebagai makanan sayur super karena memiliki kandungan nutrisi lengkap. Dengan demikian, jenis sayuran hijau ini disinyalir memiliki manfaat lebih untuk kesehatan, adapun manfaat tersebut diantaranya.

Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan Glucosinolates pada sayuran caisim dipercayai dapat berperan aktif dalam melawan kanker tertentu, biasanya kandungan tersebut akan berubah menjadi sel baik yang berkembang dalam tubuh. Selain itu, caisim juga mengandung beberapa antioksidan dan zat katalase yang dapat melawan gejala kanker dalam tubuh.

Baca Juga :   Manfaat Paprika Ampuh Dalam Menangkal Penyakit Berbahaya

Mencegah Penyakit Jantung

Sayuran caisim mengandung senyawa betakaroten yang mempengaruhi pertumbuhan syndrome pada tubuh, sehingga dapat menjaga metabolisme penting dalam tubuh. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat mengusir racun-racun jahat pada jantung, sehingga dengan begitu mengkonsumsi sayuran caisim ini dipercayai dapat mencegah penyakit kronis salah satunya jantung.

Mencegah Obesitas

Mengkonsumsi caisim mampu mengurangi penumpukan kolesterol jahat yang mengendap dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan berat badan jauh lebih drastis dari biasanya. Selain itu, caisim juga tinggi akan kandungan seratnya yang berperan aktif dalam menjaga berat badan, sehingga hal ini tentunya caisim dipercayai dapat mencegah obesitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.