Segar Untuk Buka Puasa, Apa Saja Kandungan Buah Blewah

oleh -189 views
Fresh honeydew melon with cut slice isolated on white background.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Buah blewah merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer pada bulan ramadhan. Biasanya banyak dari kalangan masyarakat mengkonsumsi buah tersebut pada saat berbuka puasa.

Dikenal memiliki cita rasa segar tak heran jika buah blewah ini kerap diolah dan dikonsumsi untuk berbuka. Selain menyegarkan, buah blewah juga disinyalir memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak.

Secara umum, buah blewah mengandung beberapa senyawa nutrisi vitamin yang dimulai dari vitamin C, kandungan vitamin tersebut cukup tinggi pada buah blewah. Adapun kandungan senyawa vitamin lainnya juga terdapat vitamin B9 atau yang populer disebut asam folat, kandungan-kandungan vitamin ini yang terdapat pada buah blewah disinyalir memiliki manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga :   Ketahui 3 Manfaat Menanam Daun Pandan Di Pekarangan Rumah

Selain itu, buah blewah juga mengandung senyawa nutrisi beta karoten yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas penganggu tubuh, hal ini biasanya dapat mengusir juga racun-racun yang mengendap dalam tubuh seseorang. Lebih lanjut, buah blewah juga mengandung serat, air, potassium dalam jumlah yang cukup tinggi dan disinyalir memiliki sederet manfaat untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.