Berpenampilan Mungil, Buah Cherry Punya Sederet Manfaat

oleh -29 views
Cherry
Foto : Unsplash

Panennews.com – Buah cherry merupakan salah satu jenis buah yang identik dengan warna merah merona. Biasanya buah ini memiliki tampilan kecil dan juga mungil yang disertai dagingnya empuk bercita rasa manis.

Meskipun berpenampilan mungil, namun buah yang satu ini memiliki kandungan gizi cukup banyak. Oleh karena itu, dari kandungannya buah cherry ini disinyalir memiliki sederet manfaat yang diantaranya.

Mengurangi Resiko Stroke

Buah cherry merupakan sumber nutrisi vitamin C dan juga kalium yang cukup banyak sehingga sangat baik untuk mengurangi resiko stroke. Selain itu, kedua nutrisi tersebut juga membantu dalam menjaga tekanan darah agar lebih stabil serta menyeimbangkan pH cairan dalam tubuh yang mencegah stroke datang.

Baca Juga :   Terimaksih Petani Terhadap Pendampingan Kementan Pada Program Food Estate

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan senyawa flavonoid pada buah cherry memiliki dampak signifikan terhadap peningkatan fungsi sistem kekebalan tubuh. Adapun senyawa ini berperan penting dalam mengusir racun dalam tubuh. Selain itu, senyawa ini juga bisa dikatakan sebagai antioksidan dan anti virus untuk melawan infeksi, sehingga tentunya dapat menjaga sistem kekebalan tubuh pada seseorang.

Menjaga Berat Badan

Dengan kandungan serat pada didalamnya, mengkonsumsi buah cherry disinyalir dapat bermanfaat dalam menjaga berat badan. Pasalnya, kandungan seratnya dapat menjaga dan memelihara sistem pencernaan. Selain itu, serat tersebut juga dapat bermanfaat untuk menjaga bakteri baik dalam usus. Dengan demikian, buah cherry memiliki peran baik untuk menjaga berat badan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.