Jangan Dibuang, Kulit Telur Bermanfaat Bagi Tanaman Hias

oleh -50 views
istockphoto-682835682-612x612
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Banyak dari kalangan masyarakat tengah membuang kulit telur karena sudah tidak bisa digunakan kembali. Namun, siapa sangka kulit telur dapat memberikan manfaat untuk suburnya tanaman hias.

Oleh karena itu, bagi anda yang mempunyai kulit telur sebaiknya jangan dibuang karena kulit tersebut dinilai memiliki manfaat untuk tanaman, adapun manfaat kulit telur untuk tanaman hias diantaranya.

Sebagai Pupuk Alami

Kulit telur terdapat kandungan kalsium yang memberikan efek pertumbuhan dan perkembangan untuk tanaman, sehingga dapat menyuburkan tanah disekitar tanaman. Selain itu, kandungan kalsium juga memberikan unsur hara yang dibutuhkan pada media tanamnya, sehingga kulit telur ini dipercayai dapat bermanfaat sebagai pupuk alami.

Baca Juga :   Agar Tambah Indah, Begini Tips Merawat Aglaonema

Pencegah Hama

Kulit telur yang digunakan untuk tanaman dapat bermanfaat untuk pencegahan hama, biasanya hama yang menyerang dapat berupa siput dan cacing pengrusak tanaman. Kandungan senyawa yang terdapat dalam kulit telur dapat memberikan efek racun untuk hama tersebut. Selain itu, tampilan kulit telur juga dinilai seram, sehingga banyak dari hama ketakutan akan penampilan kulit tersebut.

Mencegah Pembusukan

Kandungan kalsium kulit telur dapat diserap tanaman sehingga tidak mudah busuk, biasanya kulit telur diletakan pada permukaan tanaman. Selain itu, kulit telur juga mengandung senyawa-senyawa yang dapat menutrisikan tanaman hias, sehingga dengan begitu kulit telur dapat bermanfaat dalam mencegah pembusukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.