Tauge Goreng, Kudapan Sederhana Yang Bikin Ketagihan

oleh -37 views
Thai food, Phat Thai noodles, Stir fried noodles
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Tauge goreng merupakan salah satu jenis kudapan sederhana khas daerah Bogor. Biasanya jenis kudapan yang satu ini dapat mudah ditemukan pada pedagang kaki lima hingga panggung-panggung kuliner yang tergolong mewah.

Meski begitu, tauge goreng ini cara membuatnya pun tergolong sederhana dan juga mudah. Namun, kudapan khas daerah Bogor ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan tidak kalah dari kudapan mewah lainnya.

Secara teknis, kudapan ini cara pengolahannya tidaklah digoreng melainkan hanya ditumis dengan campuran air yang tergolong sedikit atau lebih tepatnya direbus dengan air panas. Kemudian tauge tersebut ditambahkan beberapa campuran bahan dari irisan tahu, irisan ketupat, kacang-kacangan, hingga irisan oncom dan biasanya campuran tersebut ditumis menjadi satu wadah atau pun satu tempat.

Baca Juga :   Jenis Kudapan Ini Terbuat Dari Kacang Kedelai, Lezat Dan Penuh Gizi

Selain itu, campuran bahan tauge goreng juga dilengkapi dengan bumbu-bumbu sederhana seperti cabe, bawang, daun salam, irisan tomat, kecap manis, garam, hingga jeruk nipis. Dari bumbu tersebut akan mengeluarkan aroma harum yang tentunya sangat menggugah selera, biasanya aroma tersebut tercium hingga mengocok perut dan juga lidah bagi siapa saja yang menciumnya.

Sementara itu, meski tauge goreng ini diolah dengan cara sederhana dan bumbu-bumbunya pun sederhana. Kudapan yang satu ini memiliki cita rasa yang begitu gurih, lezat, dan juga tergolong nikmat, biasanya bagi yang mengkonsumsi kudapan ini tentunya akan ketagihan dengan cita rasa yang dimilikinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.