Wisteria, Tanaman Hias Dengan Tampilan Cantik

oleh -24 views
1328693948-170667a
Foto : Pixabay

Panennews.com – Wisteria merupakan salah satu jenis tanaman hias berbunga yang penyebarannya hampir pada seluruh dunia. Biasanya jenis tanaman yang satu ini banyak dari sebagian masyarakat menyebutnya dengan bunga fuji.

Tanaman tersebut mempunyai nama Ilmiah W. Floribunda yang masih termasuk dalam suku famili dari Fabaceae. Spesiesnya ini masih termasuk juga dalam suku Genus dari Wisteriaceae.

Secara morfologi, tanaman ini dapat tumbuh dan berkembang biak hingga memiliki panjang ukuran berkisar antara 2 – 10 meter, batangnya tampak ramping berwarna coklat cenderung hijau yang memiliki bulu pada permukaan depan batang tersebut. Adapun diameter batang tersebut dapat mencapai hingga ukuran berkisar antara 38 – 40 cm.

Baca Juga :   Cara Mudah Mengatasi Busuk Batang Pada Tanaman Jagung

Selain itu, disela-sela batangnya terdapat juga daun yang memiliki sifat majemuk dengan jumlahnya berkisar 17 – 20 helai daun, biasanya daun tersebut berbentuk bulat memanjang dengan tepi bergelombang dan bagian ujungnya yang cenderung meruncing. Ukuran daun tersebut bisa mencapai ukuran 5 cm, adapun warna dari daun tanaman wisteria ini memiliki warna yang menarik seperti putih, ungu, merah muda, dan banyak juga yang cenderung biru.

Sementara itu, bunga dari tanaman ini memiliki tampilan yang cantik, biasanya bunga tersebut memiliki ukuran yang berkisar antara 30 – 50 cm. Tampilan cantiknya terletak pada bagian tandan dan mahkotanya yang menjuntai kebawah. Lebih lanjut, warnanya pun juga tergolong cantik dengan warna dasar ungu cenderung putih terang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.