Begini Tips Mudah Mencegah Bambu Dari Serangan Rayap

oleh -73 views
pexels-photo-405034
Foto : Pexels

Panennews.com – Bambu saat ini tengah populer keberadaannya untuk digunakan sebagai alat furniture, dinding, atau peralatan rumah tangga lainnya. Bentuk dan teksturnya yang dinilai sangat khas dan dinilai lebih artistik serta indah.

Meski begitu, bambu juga tak tahan atas serbuan dan serangan hama rayap yang membuatnya menjadi rapuh dan tidak tahan lama. Namun, agar bambu terhindar dari serangan rayap, maka ada tips mudah untuk mencegahnya.

Adapun tips mudah mencegah bambu dari rayap salah satunya yaitu siram bambu dengan air campuran garam, garam merupakan salah satu bahan yang tidak disukai oleh rayap. Dengan menyiram garam pada bambu tersebut dinilai dapat meminimalisir bambu dari serangan rayap, adapun proses ini dapat dilakukan penyiraman bambu yang berkisar antara 2 hingga 3 jam.

Baca Juga :   Ketahui Tanda-Tanda Tanaman Terserang Hama Penyakit

Selain itu, tips mudah selanjutnya yaitu dengan menggunakan oli bekas sebagai bahan pengawet, hal tersebut juga dinilai ampuh untuk bambu agar terhindar dari serangan rayap. Biasanya bambu tersebut disiram dengan oli bekas agar struktur bambu dinilai lebih tahan lama jika terserang oleh rayap, adapun cara ini sebaiknya dilakukan pada usia bambu yang cukup tergolong muda.

Lebih lanjut, agar bambu terhindar dari serangan rayap maka simpanlah bambu di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini jadi tips ampuh karena rayap tidak menyukai suhu yang panas, sehingga dengan begitu bambu akan terhindar dari serangan hama jenis rayap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.