Ketahui Pakan Terbaik Ayam Cemani, Berkualitas Dan Mudah

oleh -237 views
ayam cemani
Ayam Cemani - Foto : Panen News/Amar

Panennews.com – Ayam cemani tentunya sudah tidak asing lagi didengar dan disebut oleh banyaknya kalangan masyarakat. Ayam yang satu ini memiliki tampilan unik oleh warna tubuhnya serba hitam, sehingga saat ini ayam tersebut banyak dipelihara oleh sebagian kalangan masyarakat.

Dalam memelihara ayam tersebut tentunya tidak terlepas dari perawatan yang salah satunya yaitu pemberian pakan, hal tersebut merupakan sebagai sumber energi. Oleh karena itu, ketahuilah pakan terbaik untuk ayam cemani.

Pakan terbaik untuk ayam cemani yang biasanya mengandung beberapa kandungan nutrisi seperti lemak, protein, karbohidrat, dan juga beberapa vitamin mineral untuk memenuhi kebutuhan produktivitasnya. Adapun pakan terbaik ayam tersebut berupa sayur-sayuran seperti daun pepaya, kangkung, kecambah, dan juga umbi-umbian seperti singkong.

Baca Juga :   Penyelundupan Sejumlah Ekor Ayam Di Perbatasan Sulut, Berhasil Digagalkan

Selain itu, biji-bijian juga termasuk salah satu pakan terbaik untuk ayam cemani, biasanya bijian tersebut berupa jagung, kacang kedelai, kacang hijau, ketan hitam, dan juga beras merah. Kandungan yang ada pada biji tersebut dinilai cukup untuk memenuhi gizi ayam cemani, sehingga dengan begitu akan menambah daya produktivitasnya semakin sehat dan tumbuh kembangnya jauh lebih unggul.

Sementara itu, pakan terbaik yang disebutkan diatas tadi merupakan salah satu pakan yang berkualitas, karena mempunyai kandungan nutrisi, gizi, dan kandungan vitaminnya yang cukup lengkap untuk ayam cemani. Lebih lanjut, pakan tersebut juga memiliki keunggulan mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.