Jangan Salah, Ini Perbedaan Daging Sapi Dan Daging Kambing

oleh -8 views
fresh-raw-bio-beef-steak-isolated_120872-4668
Foto : Freepik

Panennews.com – Daging sapi dan daging kambing merupakan salah satu bahan pangan yang saat ini tengah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Biasanya daging tersebut diolah karena memiliki cita rasa yang cenderung lezat dan juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap.

Dari sisi tampilan kedua daging tersebut memang cukup memiliki kesamaan, namun faktanya daging ini pun memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahuinya.

Secara umum, daging sapi dari tampilan warna memiliki warna yang cenderung merah gelap, biasanya warna merah tersebut jika terkena paparan udara akan berubah warna menjadi merah cenderung pucat. Adapun daging sapi juga mempunyai aroma bau yang cenderung lebih halus, biasanya aroma bau tidak terlalu menyengat dibandingkan daging kambing.

Baca Juga :   Sapi Brangus, Hasil Kawin Silang Unggulan

Selain itu, daging sapi juga mempunyai tampilan dengan tekstur dagingnya memiliki serat yang lebih kecil dan juga renggang, biasanya daging sapi jika disentuh mempunyai permukaan yang tergolong halus. Adapun daging sapi juga memiliki lemak yang tergolong sedikit, dibandingkan jenis daging kambing maupun jenis daging lainnya.

Sementara itu, daging kambing mempunyai tampilan warna yang merah cenderung cerah dengan aroma bau yang lebih menyengat, biasanya daging sapi juga mempunyai tampilan serat dalam jumlah yang banyak. Lebih lanjut, perbedaannya juga dapat dilihat dari sisi lemaknya, biasanya daging kambing mempunyai lemak dalam jumlah yang cenderung banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.