Agar Tidak Layu, Begini Tips Merawat Lidah Buaya

oleh -133 views
lidah buaya aloevera
Foto : Pexels

Panennews.com – Pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi mendengar tanaman unik seperti lidah buaya. Tanaman tersebut merupakan salah satu tanaman iklim tropis yang saat ini dikenal sebagai tanaman hias dan tanaman yang memiliki manfaat.

Banyak dari kalangan masyarakat menanam dan merawat lidah buaya ini. Pasalnya, tanaman hias yang satu ini cukup mudah dalam merawatnya. Meskipun begitu, agar tidak cepat layu maka harus diterapkan beberapa tips dalam merawat lidah buaya tersebut.

Adapun tips yang pertama yaitu dengan melakukan pemilihan terhadap jenis tanah, biasanya tipe tanah yang tepat digunakan yakni tanah kering dengan daya serap cukup tinggi. Hal ini bertujuan agar lidah buaya tidak mudah busuk, mengingat tanaman tersebut tergolong anti dengan kelembaban yang cukup tinggi. Sehingga dengan jenis tanah yang kering menjadikan lidah buaya tidak cepat layu.

Baca Juga :   Bunga Freesia, Dengan Aromanya Yang Bikin Wangi Ruangan

Selain itu, tips yang kedua juga dapat dilakukan penyiraman secara teratur dengan air secukupnya, biasanya penyiraman tersebut dalam kurun waktu berkisar antara waktu pagi dan menjelang malam hari. Adapun intensitas penyiraman lidah buaya dapat dilakukan sehari dua kali, hal ini agar lidah buaya tidak tergolong layu.

Lebih lanjut, tips yang selanjutnya yaitu simpan dengan pencahayaannya terbilang optimal, hal ini dapat dilakukan dengan penyimpanan yang terkena sinar matahari. Mengingat lidah buaya sangat membutuhkan sinar matahari agar dapat mudah berfotosintesis dan sebagai penghasil zat makanan cadangan, sehingga nantinya lidah buaya akan tumbuh subur serta terhindar dari hama dan tidak cepat layu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.