BI Bali Kendalikan Inflasi Dengan Membagikan Bibit Cabai

oleh -119 views
diah utari
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.(Panennews.com/Agung Gede)

Panennews.com – Dalam upaya mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Bali, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengaku telah membagikan sebanyak 77 ribu bibit cabai kepada PKK di Denpasar.

BI melakukan langkah tersebut dalam upaya mendorong gerakan urban farming. Hal tersebut disampaikan Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari di Denpasar, pada Senin,(5/12/2022) di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

Menurutnya dari pemberian bibit cabai tersebut beberapa buahnya telah sempat di panen.

Baca Juga :   Promosi Cabai Murah Di Sleman, Bikin Konsumen Bahagia Dan Inflasi Terjaga

“Paling tidak adanya bantuan bibit cabai terutama untuk rumah tangga.Tentu sedikit tidaknya dapat memperkuat ketahanan pangan rumah tangga jadi, tidak terpengaruh”, katanya.

Utari mengatakan, harga cabai di tingkat pasar telah turun dan beberapa harga barang harus diwaspadai kenaikannya seperti, daging Ayam Ras dan bawang merah.

Utari menambahkan, meskipun demikian, harga pangan telah mampu dikendalikan di Bali. Hal tersebut disebabkan, karena pemerintah Kota dan Kabupaten terus melakukan operasi pasar di Bali.

“Dari BI meminta kepada TPID agar dapat memantau setiap harinya.Kita fasilitasi kerjasama antar daerah juga, khususnya jika ada daerah-daerah memang kekurangan produk pangannya selanjutnya dapat segera dipenuhi”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.