Olahan Jagung Ini Bisa Jadi Menu Sarapan, Lezat Dan Bergizi

oleh -257 views
pickled-sweet-corn-seeds-wooden-bowl_114579-66144
Foto : Freepik

Panennews.com – Jagung merupakan salah satu bahan pangan yang keberadaannya kerap ditemukan pada bumi Indonesia. Biasanya jagung dapat diolah menjadi campuran kudapan masakan Indonesia.

Namun, banyak dari kalangan masyarakat yang mengolah jagung menjadi menu sarapan. Biasanya kebanyakan orang untuk sarapan pagi begitu enggan makan besar, disisi lain pun jagung dapat diolah menjadi kudapan ringan untuk sarapan. Olahan jagung tersebut tentunya mempunyai cita rasa lezat dan bergizi, adapun olahan jagung diantaranya.

Sereal

Biasanya sereal menggunakan bahan dasar gandum untuk membuatnya, namun jagung juga bisa dijadikan sereal. Cara pengolahannya yaitu dengan cara dipanggang serta dibalurkan dengan susu atau pun mayonnaise, sehingga dengan begitu jagung akan memberikan cita rasa lezat. Selain itu, kandungan nutrisinya pun dinilai tinggi, sehingga dapat memenuhi angka kecukupan gizi harian dan sangat cocok untuk menu sarapan.

Baca Juga :   Gula Pasir Langka, Mendag Zulhas : Stok Akan Penuh Minggu Depan

Bakwan Jagung

Jagung dapat diolah menjadi bakwan yang biasanya bakwan menggunakan bahan dasar sayur seperti wortel, kol, bahkan tauge, diolah dengan cara digoreng tidak mengurangi cita rasa jagung ini yang lezat. Selain itu, gizinya pun dinilai tidak berkurang sekalipun, sehingga cocok untuk dijadikan sarapan. Terlebih lagi bakwan jagung ini tergolong kudapan ringan.

Salad

Sebuah makanan sehat yang tentunya bergizi tinggi dan cenderung lezat ini sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan. Biasanya salad identik menggunakan bahan dasar buah-buahan, namun kebanyakan orang saat ini menggunakan jagung untuk diolah menjadi salad. Olahan ini sangat cocok untuk jadi menu sarapan pagi, karena olahan salad jagung dapat membangkitkan energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.