Ini Dia Olahan Rumput Laut, Lezat Dan Menyegarkan

oleh -200 views
Close-up, Green seaweed rice balls on a circular plate placed on a white table.
Foto : Pixabay

Panennews.com – Rumput laut merupakan salah satu makanan yang tinggi akan kandungan serat dan nutrisinya. Saat ini, rumput laut pun menjadi salah satu bahan pangan dengan nilai ekonomisnya pun yang tinggi.

Biasanya pemanfaatan rumput laut tersebut sebelum disajikan dan disantap, terlebih dahulu diolah. Ada banyak olahan rumput laut yang kerap diolah pada masyarakat banyak, namun olahan ini menambahkan kelezatan dan kesegaran tersendiri, adapun olahan rumput laut tersebut diantaranya.

Sop Buah

Berbagai macam aneka buah yang terdapat dalam sop buah, biasanya dalam campuran sop buah terdapat rumput laut. Rumput laut tersebut dapat diolah dan menjadi campuran sop buah, teksturnya pun dinilai lebih segar pada saat disatukan dengan jenis buah lainnya.

Baca Juga :   Seribuan Nelayan Di Pati, Dikucur Sembako

Salad

Rumput laut bisa diolah dan dijadikan bahan pengganti sayuran dan buah dalam salad. Selain itu, tekstur rasanya pun cenderung lebih segar dan lebih lezat, terlebih lagi jika dicampurkan mayonnaise pada salad dan ditaburkan pada rumput laut tersebut. Adapun rumput laut yang dicampurkan dalam salad biasanya dicuci dan direbus terlebih dahulu.

Manisan

Rumput laut sendiri dapat diolah menjadi manisan yang begitu menyegarkan, biasanya rumput laut yang dijadikan manisan sering dicampurkan pewarna makanan agar lebih menarik. Selain itu, manisan rumput laut dapat menyegarkan apabila dicampurkannya sedikit es batu dan tekstur rasanya pun dipercayai dapat menggoyangkan lidah bagi siapa saja yang menikmatinya atau mengkonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.