Air Akuarium Ikan Hias Sering Keruh, Ternyata Ini Dia 3 Penyebabnya

oleh -210 views
pexels-photo-9890560
Foto : Pexels

Panennews.com – Memelihara ikan hias pada akuarium memang dinilai mempunyai manfaat yang banyak. Salah satu manfaatnya yaitu bisa menghilangkan stres dan juga membuat menarik mat ajika melihat ikan hias tersebut.

Namun, memelihara ikan hias pada akuarium tersebut harus dilakukan perawatan secara khusus, terlebih lagi pada airnya yang merupakan habitat hidup utama ikan hias tersebut. Air akuarium yang keruh tentunya sangat mengganggu keberlangsungan ikan tersebut dan banyak orang yang jarang tahu penyebab air keruh tersebut, adapun penyebab tersebut diantaranya.

Baca Juga :   Ikan Kodok, Biota Laut Dengan Tampilan Eksotis

Filter Rusak

Kerusakan pada filter merupakan salah satu penyebab air akuarium cepat keruh, karena filter tersebut tidak dapat menyaring kotoran yang ada didalam. Selain itu, zat kimiawi yang terdapat pada pakan ikan hias buatan pun tidak dapat disaring oleh filter rusak, sehingga air yang ada didalam cepat keruh.

Pengaruh Kadar Ph Air

Kadar ph air dinilai bisa mempengaruhi kualitas air didalam akuarium tersebut, biasanya kadar air yang tergolong normal dapat mengandung larutan fosfat, silikat, atau pun logam berat. Namun, jika kadar air dinyatakan berbeda, hal tersebut dapat menyebabkan air akuarium cepat keruh dibandikan biasanya.

Baca Juga :   Akuakultur Jadi Tren Dunia, Guru Besar UGM: Perlu Dikembangkan Vaksin Ikan

Jumlah Ikan Berlebih

Memelihara jenis ikan banyak dalam akuarium memang dinilai sangat indah, namun hal tersebut sayangnya menjadi salah satu alasan air akuarium cepat keruh. Jumlah ikan yang terlalu banyak dapat meningkatkan kotoran ikan yang berlebih. Selain itu, jumlah ikan banyak pun menjadikan pakan ikan tersebut berlebih sehingga dapat menyebabkan kotoran-kotoran yang akan membuat air akuarium cenderung keruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.