Punya Tanaman Hias Dalam Ruangan? Begini Cara Mudah Merawatnya

oleh -158 views
pexels-annie-spratt-11101696
Foto : Pexels

Panennews.com – Menanam tanaman hias di dalam ruangan merupakan salah satu tren dekorasi rumah saat ini. Tanaman hias tersebut dinilai sangat indah dan mampu menyegarkan udara di dalam rumah.

Dalam perawatannya, tanaman hias pada dalam ruangan diperlukan cara perawatan yang berbeda dengan tanaman di luar ruangan umumnya. Perawatan tersebut dinilai tergolong mudah, namun masih banyak dari berbagai kalangan yang jarang tahu cara mudah tersebut, adapun cara mudahnya.

Pastikan Jenis Tanaman

Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan memilih jenis tanaman yang mampu bertahan hidup di dalam ruangan dengan pencahayaannya tergolong minim. Biasanya jenis tanaman hias tersebut yaitu sirih gading, tanaman palem, bonsai bahkan lidah buaya.

Baca Juga :   Cara Mudah Menanam Daun Kelor, Cocok Untuk Pemula

Atur Suhu Dalam Ruangan

Ketika merawat tanaman pada dalam ruangan, pastikan suhu tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Biasanya tanaman dalam ruangan dapat dipastikan dengan kisaran suhu 22-24 derajat, suhu tersebut dinilai sudah cukup ideal untuk perawatan di dalam ruangan. Selain itu, sering kali dijemur teriknya sinar matahari agar tanaman tersebut dapat tumbuh baik, bagus, indah, dan cantik.

Siram Secara Berkala

Menyiram tanaman hias pada dalam ruangan sebaiknya jangan dilakukan setiap hari, biasanya media tanah dalam ruangan dinilai cukup lembab sehingga tanaman tersebut telah menympan makanan cadangan. Sebaiknya dilakukan penyiraman tersebut 2 hari sekali yang dilakukan pada pagi atau sore hari.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ini Tips Agar Tanaman Jeruk Cepat Berbuah Lebat

Pemupukan Rutin

Cara mudah selanjutnya yaitu dengan pemupukan secara rutin yang bertujuan untuk meningkatkan nutrisi pada tanaman hias, biasanya nutrisi dibutuhkan pada tanaman hias berupa natrium dan kalium. Lakukan pemupukan tersebut setiap 1 bulan 2 kali untuk hasil tanaman hias tumbuh secara optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.