Mengenal Jenis Anggur Asli Indonesia, Buah Manis Banyak Digemari

oleh -90 views
pexels-suzy-hazelwood-1098537
Foto : Pexels

Panennews.com – Buah anggur merupakan salah satu buah yang dinilai banyak digemari oleh berbagai kalangan. Dikenal dengan rasa manis dan cenderung asam, biasanya anggur tersebut dapat dijadikan campuran dalam salad buah.

Buah anggur tersebut berbagai macam jenisnya, namun semua jenis anggur tidak berasal dari Indonesia. Adapun jenis anggur asli Indonesia yang jarang diketahui oleh orang banyak diantaranya.

Anggur Bali

Jenis ini mempunyai kulit berwarna coklat cenderung hitam dengan tekstur dagingnya lembut berwarna merah kecoklatan. Jenis anggur ini biasanya dapat beradaptasi dengan baik pada daerah tropis, sehingga anggur ini punya daya tahan cenderung awet untuk durasi penyimpanan yang cukup lama. Adapun rasa dari anggur jenis ini cenderung manis, biasanya anggur bali dapat dijadikan minuman wine.

Anggur Prabu Bestari

Baca Juga :   Beras Stabil, Harga Cabai Merangkak Naik Lombok Timur

Jenis anggur ini mempunyai bibit yang dinilai unggul sehingga menghasilkan buah yang bagus, bentuknya tidak bulat sempurna bahkan dinilai lonjong. Warnanya hijau ketika masih muda dan berubah jadi gelap ketika sudah matangnya, tekstur dagingnya pun empuk dengan dilengkapi warna krem transparan. Adapun rasa dari anggur jenis ini cenderung manis ketika matang.

Anggur Kediri Kuning

Anggur tersebut mempunyai ciri kulitnya berwarna kuning cenderung kehijauan, dagingnya berwarna transparan kekuningan. Tekstur dari jenis ini dinilai cukup empuk dengan cita rasa yang cenderung amat manis, dengan rasa manis dari anggur ini biasanya jenis ini lah yang banyak digemari orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.