Kenali Jenis Pakan Alami Ikan Hias, Bergizi Lengkap Dan Mudah Dicerna

oleh -204 views
Eating aquarium fish swarm buenos aires tetra aquarium fish eating flake food
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Dalam memelihara ikan hias tentunya sangat diperhatikan pakan yang bergizi lengkap dan dapat mudah dicerna pada ikan hias. Oleh karena itu, ikan hias tersebut dapat diberikan pakan alami yang dinilai mempunyai cakupan gizi cenderung lengkap.

Pakan alami ikan hias mempunyai beberapa keunggulan salah satunya mudah dicerna pada ikan dan bergizi lengkap. Selain itu, pakan alami pun tergolong mudah didapatkan karena hasilnya dari alam. Adapun berikut ini kenali lah pakan alami ikan hias.

Kutu Air

Baca Juga :   Kenali Jenis Ikan Hias Air Laut Ini, Indah dan Mudah Dirawat

Kutu air mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi bagi ikan hias, kutu air tersebut kaya juga akan kandungan vitaminnya. Selain itu, kutu air tersebut tergolong pakan alami karena dihasilkan tanpa bahan kimia dan murni. Biasanya kutu air menjadi santapan ikan hias jenis cupang karena mudah dicerna.

Jentik Nyamuk

Menganduk banyak protein yang terdapat pada jentik nyamuk, protein tersebut dinilai dapat memenuhi kebutuhan gizi pada ikan hias. Selain itu, jentik nyamuk juga membantu ikan hias untuk mereproduksi pencernaannya. Biasanya jentik nyamuk menjadi pakan alami ikan hias yang tergolong jenis berbadan kecil.

Baca Juga :   7 Ton Komoditas Perikanan asal Aceh Tembus Pasar Brunei Darussalam

Cacing Sutera

Cacing sutera sudah terkenal dan dinilai populer menjadi pakan alami ikan hias ditelinga para pecinta ikan hias. Cacing tersebut kaya akan kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral yang dinilai baik untuk ikan hias. Selain itu, cacing sutera pun mudah dicerna untuk kebanyakan ikan hias.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.