Suka Konsumsi Ikan, Ini Dia 3 Manfaatnya

oleh -165 views
eat-3175540__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ikan merupakan salah satu kudapan lezat yang termasuk umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Olahan ikan pun dapat ditemukan pada warung pinggir jalan penjual makanan laut atau yang dikenal dengan seafood.

Selain rasanya yang cenderung nikmat dan lezat, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh tubuh dan bermanfaat pada kesehatan tubuh. Hal tersebut salah satunya karena segudang nutrisi yang terkandung pada ikan. Dengan demikian, ikan juga dinilai baik untuk kesehatan otak dan penting juga mengetahui manfaat lainnya.

Baca Juga :   Jurus KKP Tingkatkan Penggunaan Pakan Mandiri Bagi Pembudidaya Ikan

Membantu Pertumbuhan Otak

Ikan mengandung protein yang dinilai tinggi dan juga ikan mengandung asam lemak, omega 3, vitamin D, dan mineral kalsium yang membantu menjaga otak dan membantu kesehatan otak. Selain itu, semua vitamin dan mineral tersebut tentu sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan secara menyeluruh.

Menguatkan Tulang Dan Sendi

Di dalam ikan terkandung kombinasi kandungan protein, asam lemak, dan kalsium secara berlebih. Dengan demikian, kandungan tersebut sangat baik dan sangat dibutuhkan bagi tulang dan sendi serta dapat juga ikan mencegah radang tulang dan sendi.

Baca Juga :   KKP Siap Bersinergi dengan Pemda Dalam Penertiban Keramba Jaring Apung Danau Toba

Menurunkan Resiko Penyakit Jantung Dan Kolesterol

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit penyebab kematian paling umum di dunia. Mengkonsumsi satu porsi ikan atau lebih dalam seminggu mempunyai resiko 15% lebih rendah terkena penyakit jantung, hal tersebut menunjukkan bahwa asam lemak dan omega 3 yang terkandung didalam ikan dapat menurunkan kadar trigliserida dan mampu menurunkan tekanan darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.